Bali Budaya

Páginas: 9 (2075 palabras) Publicado: 28 de diciembre de 2012
INTRODUCTION

Om Swatiastu
Selamat datang di pulau Bali. Pulau dengan berbagai keunikan budayanya. Kami Bali Budaya dgn didukung oleh warga banjar Batusepih mengajak anda untuk menyelami lebih dalam dan menikmati makna makna kehidupan masyarakat petani tradisional Bali hari ini.

Bali Budaya yg berdiri pada tahun 1983 adalah sebuah koperasi keluarga yang mewadahi para seniman patung yangberada di wilayah Banjar Batusepih dan sekitarnya.

Berdiri di atas lahan seluas hampir 2 hectare disamping sebagai tempat usaha, Bali Budaya juga merupakan sebuah tempat tinggal dengan arsitektur Bali milik keluarga I Wayan Sila.

Dengan didukung oleh lingkungan masyarakat dan alam yang sangat menunjang, Bali Budaya pada perkembanganya menjadi salah satu tempat/ wadah yang menyelenggarakankegiatan atraksi pariwisata yg berhubungan kegiatan kegiatan adat dan budaya khususnya yang berlatarbelakang budaya pertanian tradisional di Bali

Dengan konsep tsb diharapkan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme antara wisatawan dgn penduduk local. Wisatawan akan mendapat wawasan baru tentang kehidupan petani tradisional Bali hari ini yang merupakan keseharian kami, sementara kamimasyarakat local akan menikmati langsung efek ekonomi, dan pendidikan dari program program ini tanpa kehilangan akar kebudayaan pertanian tradisional kami.

Om Santhi Santhi Santhi Om.















































BATUSEPIH FACT

Banjar adalah sebuah komunitas social beranggotakan beberapa kepala keluarga yang terdapat di dalamtatanan kehidupan social, adat dan agama di Bali.

Berada di wilayah Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 200 Kepala Keluarga, masyarakat Banjar Batusepih disamping bekerja sebagai karyawan swasta dan petani tradisional sebagian besar sekaligus juga bekerja sebagai seniman, baik itu seniman patung, tari, karawitan dan seni sastra.

Dengan latarbelakang tersebut, masyarakat Batusepih menjalani tantangan kehidupan hari ini, dgn masih menjaga dengan sangat kuat warisan leluhurnya

CURRENCY
The currency used in Bali is the Indonesian Rupiah. You will find notes of 100.000, 50.000, and 1.000, denomination, as well as coins with values of 1.000, 500, 100 and 50 Rp.

LANGUAGE
Warga banjar Batusepih menggunakan bahasa Bali sebagai bahasasehari hari. Memakai bahasa Bali Halus untuk forum resmi adat. Sebagian besar orang dewasa dan anak usia sekolah menengah dapat berbahasa Indonesia dan Inggris dgn baik.

RELIGION
Semua warga banjar Batusepih adalah pemeluk agama Hindu. Hanya ada beberapa pendatang tidak tetap yang tinggal di wilayah banjar Batusepih menganut agama Islam dan Kristen.GENERAL ACTIVITIES INFORMATION

RESERVATIONS
Booking untuk berbagai program yang anda pilih dapat di lakukan melalui travel agent, tour guide, tutor anda atau menghubungi langsung ke kantor kami melalui telepon. Booking juga dapat dilakukan melalui e-mail.

ACTIVITIES PRICES
Kami memakai mata uang local yaitu Rupiah untuk melakukan transaksi. Tetapi tidak tertutupkemungkinan kami menerima pembayaran dgn memakai US $ atau mata uang lain, dengan mengkonversi terlebih dahulu ke dalam mata uang local.

ACTIVITIES TIMING
Jadwal dan waktu dari program yang anda pilih bisa sangat flexible sesuai dengan situasi dan kondisi saat tersebut. Sehingga lamanya kegiatan mungkin akan berbeda dgn yang tercantum di dalam brosure. Dan hal tersebut harus anda diskusikan dgntutor anda.

OPTIONAL ACTIVITIES
Kami akan membantu memfasilitasi kegiatan kegiatan lain yang berlatar belakang agricultural dan spiritual di bali, yang tidak termasuk di dalam brosure seperti Tirta Yatra, “Melukat” ( Spiritual Healing ) dsb. Program program tersebut dapat anda diskusikan dgn tutor anda

TRANSPORT
Untuk kebutuhan transportasi, kami memakai kendaraan kendaraan milik warga br....
Leer documento completo

Regístrate para leer el documento completo.

Estos documentos también te pueden resultar útiles

  • Bali
  • Bali
  • Bali
  • triptico de bali
  • Acuerdo Bali
  • Ciudad de bali
  • Acuerdo De Bali
  • Protocolo de bali

Conviértase en miembro formal de Buenas Tareas

INSCRÍBETE - ES GRATIS