Case bottle industry

Páginas: 17 (4128 palabras) Publicado: 27 de noviembre de 2010
OVERVIEW KASUS
Kondisi Industri pada tahun 2006
Dengan peningkatan pendapatan yg mencapai $ 62 Milyar pada tahun 2005, industri air minum kemasan menjadi kategori minuman yang paling menarik. Pendapatan industri diramalkan meningkat 30 persen antara tahun 2005-2010 yang mencapai kira-kira $ 82 Milyar.
Air minum kemasan telah menjadi produk yang dikonsumsi secara luas di Eropa Barat dan Meksikodan konsumsi per kapita tahunannya melebihi 40 galon di tahun 2005 sedangkan konsumsi per kapita Amerika Serkat tumbuh lebih dari 25 galon di tahun 2005. Peningkatan popularitas air minum kemasan di Amerika Serikat selama akhir tahun 1990-an sampai awal tahun 2000-an menjadikan Amerika Serikat sebagai pasar air minum kemasan terbesar di dunia dengan volume penjualan tahun mendekati 7,5 Milyargalon di tahun 2005.
Walaupun pada tahun 2005, lebih dari 15,3 Juta gallon minuman ringan berkarbonasi dikonsumsi di Amerika Serikat namun kekhawatiran mengenai konsumsi gula dan nutrisi lainnya dan isu kesehatan mendorong banyak konsumen beralih dari minuman ringan ke air minum kemasan. Akibatnya pasar air minum kemasan di Amerika Serikat meningkat 10,7 persen antara tahun 2004 sampai 2005 yangmencapai 7,5 Milyar galon sedangkan pasar minuman ringan berkarbonasi Amika Serikat menurun 0.6 persen.
Pasar air minum kemasan secara global dan di Amerika Serikat didominasi oleh produsen air minum kemasan dan makanan internasional seperti Nestle, Danone Group, Coca-Cola, dan PepsiCo yang telah terlebih dulu menerapkan dan mengembangkan produksi berbiaya rendah dan kemampuan distribusi ataumenggunakan strategi diferensiasi untuk beberapa produk khusus mereka .
Akan tetapi kemunculan pasar di Asia dan Amerika Selatan pada tahun 2006 mempengaruhi pertumbuhan air minum kemasan di Amerika Serikat dengan tingkat pertumbuhan tahunan mencapai 20 persen.

Trend Terkini dalam Industri Air Minum Kemasan
Pengenalan zat tambahan pada air atau dikenal dengan air fungsional merupakaninovasi terpenting dari produk air minum kemasan yang menyebabkan air minum kemasan diterima luas di Amerika Serikat dan menjadi produk dengan penjualan terbaik di tahun 2006. Karena air fungsional telah memperkenalkan variasi dari produk air minum kemasan yang meliputi rasa, vitamin, karbohidrat, elektrolit, dan supplemen lainnya. Inovasi ini menyebabkan peningkatan pendapatan pada pasar air minumAmerika Serikat dari $ 20 Juta di tahun 2000 menjadi $ 1 milyar pada tahun 2006 dan selanjutnya disusul oleh minuman energi di posisi kedua pada kategori air minum fungsional Amerika Serikat.

Key Competitive Capabilities dalam Industri Air Minum Kemasan
Agar dapat bersaing dalam industri air minum maka para pesaing dan pelaku baru yang ada dalam industri ini harus memiliki Key CompetitiveCapabilities yang cukup di antaranya:
Kemampuan dalam membangun dan mengembangkan merek/brand untuk memperoleh pengakuan terhadap produk yang diluncurkan (brand image).
Sistem distribusi yang efisien untuk memaksimalkan waktu pengiriman.
Pengiriman produk yang tepat waktu dan penyediaan jasa layanan konsumen yang cepat.
Penentuan harga yang kompetitif untuk mendapatkan biaya produksi yang rendahsehingga dapat meningkatkan pangsa pasar dan volume penjualan.

ISU-ISU POKOK
Persaingan yang sangat ketat dalam industri air minum kemasan di Amerika Serikat maupun secara global menuntut para pesaing dan pemain baru yang akan masuk ke dalam industri air minum kemasan untuk memperbaiki dan menentukan pendekatan strategi bisnisnya agar dapat bersaing dalam industri ini.

LANDASAN TEORIDefinisi dan Konsep Strategi
Strategi adalah salah satu perangkat untuk mencapai tujuan. Dalam perkembangannya, konsep mengenai teori strategi terus berkembang. Hal ini dapat ditunjukkan oleh adanya perbedaan konsep mengenai strategi. Beberapa definisi strategi yang dikemukakan oleh pakar :
Menurut Fred R. David (Fred R. David, 2004 : 15)
Strategi adalah...
Leer documento completo

Regístrate para leer el documento completo.

Estos documentos también te pueden resultar útiles

  • The Evolution Of Bottled Water Industry
  • Bottled water
  • PLANT BOTTLE
  • Glass Industry
  • bottle shock
  • Music industry
  • Laundry industry
  • Ingensa industry

Conviértase en miembro formal de Buenas Tareas

INSCRÍBETE - ES GRATIS